alexametrics
31.5 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Sampah Pabrik Ban di Purwosari Ludes Dilalap Api

PURWOSARI, Radar Bromo – Gara-gara bakar sampah, tumpukan sampah karet sisa produksi pabrik ban PT. Surabaya Kencana Anugrah di Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dilalap api. Korbaran api itu sempat membuat panik pekerja di pabrik dan warga sekitar.

Beruntung, api akhirnya bisa dipadamkan. Kebakaran itu tak sampai menimbulkan korban jiwa. Kerugian materiil pun tak ada lantaran yang terbakar adalah tumpukan sampah karet ban.

Kebakaran itu sendiri terjadi Sabtu siang (20/6) sekitar pukul 13.00. Kebakaran itu sempat mengagetkan warga lantaran kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara. Sehingga, terlihat dari jarak cukup jauh.

“Yang terbakar adalah sampah karet. Sisa produksi ban bekas. Lokasinya ada di belakang pabrik, tapi dari luar atau kejauhan orang mengira pabriknya yang terbakar,” terang Kanitreskrim Polsek Purwosari Bripka Bambang Purwanto.

Karena yang terbakar merupakan bahan mudah terbakar, ditambah angin berembus kencang, api pun cepat membesar. Petugas dari Polsek Purwosari juga menghubungi tim damkar (pemadam kebakaran) dari Kabupaten Pasuruan.

Tak lama kemudian, satu unit damkar pun datang dan tiba di TKP. Tim damkar langsung melakukan proses pemadaman sekaligus pembahasannya. Sekitar pukul 15.00, api akhirnya bisa dijinakkan.

“Kebakaran ini disebabkan ada salah satu karyawan bagian kebersihan sedang membakar sampah kecil berupa potongan kertas. Ia bakar-bakar di area pembuangan sampah bagian belakang pabrik, lalu ditinggal pergi. Akhirnya (api) membesar dan terjadilah kebakaran ini,” katanya. (zal/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.

Tersisa Rehab 534 RTLH Belum Rampung di Kab Pasuruan

Sebanyak 2 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan bakal dibedah tahun ini.

Mulai Masuk Pancaroba, Waspadai Demam Berdarah

Dengan mulai memasuki musim hujan, tidak hanya waspada dengan penularan Covid-19, tapi juga terhadap penyakit DBD.