alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Minta Serius Tangani Pasar Mebel Bukir karena Tak Kunjung Direhab

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sudah tiga tahun lalu, Pasar Mebel Bukir di Kota Pasuruan terbakar. Namun, hingga kini los di pasar mebel itu belum direhab. DPRD Kota Pasuruan pun meminta keseriusan pemkot menangani hal ini agar pedagang bisa berjualan seperti biasa.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pasuruan, Abdullah Junaedi mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan kondisi los Pasar Mebel Bukir yang terbakar pada 2017 itu. Sebab, hingga kini los tidak kunjung diperbaiki. Seharusnya, rehab los ini menjadi program utama pemkot setelah pasar terbakar. Apalagi, kondisi ini sudah berlangsung lama.

“Ini sangat disesalkan. Sudah tiga tahun tanpa mendapatkan pembenahan. Kasihan para pedagang. Seharusnya kalau pemkot serius, hal ini tidak akan terjadi,”ungkapnya.

Jun-sapaannya berharap agar los Pasar Mebel Bukir bisa segera direhab tahun depan. Kalau tertunda lagi, maka pedagang akan menjadi korban.

Mereka tidak memiliki lahan yang bisa digunakan sebagai tempat display bagi produk mebelernya. Padahal, usaha kecil dan menengah (UKM) ini harus dapat perhatian.

“Sebenarnya bisa terealisasi kalau pemkot serius. Selama ini kan kendalanya yang saya tahu karena faktor gagal lelang juga. Ini menunjukkan perencanaan kurang baik,”sebut Jun.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindag Kota Pasuruan Lucky Danardono mengungkapkan, penanganan Pasar Mebel Bukir menjadi prioritas pihaknya tahun depan. Rencananya, rehab akan dilakukan menggunakan APBD. Rehab tidak akan berbeda dengan keinginan Pemkot sebelumnya.

“Los pasar Mebel Bukir itu akan kami perbaiki. Nanti los ini tetap difungsikan sebagai display. Kalau rehab sudah rampung, baru dilakukan pembenahan lainnya,”sebut Lucky. (riz/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip  

Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari  

Truk yang disopiri Komarudin tiba-tiba melaju ke jalur berlawanan hingga tertabrak truk lain.

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

Kecelakaan itu memicu kemacetan di jalur pantura.

Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Keberadaan vaksin yang aman dan efektif sangat penting

Lantik Pengurus Pusat JMSI, Ini Pesan Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran JMSI akan semakin melengkapi berbagai entitas kelembagaan pers yang telah lahir sebelumnya.