alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

GOR Unsur Ditutup, Depan GOR Tetap Ramai

PURWOREJO, Radar Bromo – GOR Untung Suropati Kota Pasuruan sejauh ini memang masih ditutup untuk umum. Meski begitu, di kawasan setempat masih terjadi titik keramaian.

Itu lantaran sepanjang jalan areal depan GOR jadi lokasi mangkalnya sejumlah pedagang kaki lima (PKL). Banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan setempat.

Pemkot setempat pun tak mempermasalahkan PKL untuk berjualan di kawasan setempat. Asal, tetap mematuhi protokoler kesehatan (prokes).

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sepanjang Jalan Sultan Agung dan depan areal Gor Unsur, saat petang hari selalu dipadati oleh PKL yang berjualanan aneka makanan dan minuman (mamin).

Tak hanya itu, masyarakat yang membeli pun kerap menikmati mamin di areal trotoar di sepanjang jalan dan depan GOR Unsur tersebut. Kondisi ini berlangsung hingga tengah malam.

Kepala Diskominfo Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, PKL harus tetap menggunakan masker selama aktivitas jual beli serta menjaga jarak dan tidak berkerumun di lokasi setempat. Begitu pun dengan pengunjungnya.

Selama ini, pemkot menilai, PKL dan pembeli sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. “Memang diperbolehkan tapi harus tetap mengikuti aturan prokes. Mulai jaga jarak dan tidak lupa menggunakan masker. Jangan sampai karena diperbolehkan, jadi enteng,” ungkapnya.

Kokoh menyebut selama ini aparat penegak hukum (APH) yang terdiri dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP rutin melakukan pemantauan ke lokasi tersebut.

“Kami rutin melakukan pemantauan ke sejumlah fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Dan selama ini memang, baik. PKL juga sudah menjaga jarak,” sebut Kokoh. (riz/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip  

Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari  

Truk yang disopiri Komarudin tiba-tiba melaju ke jalur berlawanan hingga tertabrak truk lain.

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

Kecelakaan itu memicu kemacetan di jalur pantura.

Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Keberadaan vaksin yang aman dan efektif sangat penting

Lantik Pengurus Pusat JMSI, Ini Pesan Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran JMSI akan semakin melengkapi berbagai entitas kelembagaan pers yang telah lahir sebelumnya.