Malam Ini Anugerah Kampung Hebat Digelar di Taman Kota Jalan Pahlawan

VENUE ACARA: Suasana malam di Taman Kota Jalan Pahlawan. Di tamaninilah anugerah Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan 2019 bakal digelar nanti malam. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo– Lomba Kampung Hebat 2019 memasuki puncaknya. Malam penganugerahan rencananya akan digelar di Taman Kota Pasuruan di Jalan Pahlawan, malam ini (20/12).

Seluruh nominator diharapkan bisa mengikuti agenda tersebut. Sebab, Kampung Hebat Award itu nantinya akan diberikan untuk dua kategori yang dilombakan. Yaitu kategori perumahan dan kategori permukiman.

Tiga finalis terbaik di masing-masing kategori akan diumumkan lebih dulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian award untuk tiga finalis terbaik di setiap kategori oleh Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Digelarnya Kampung Hebat Award itu sebagai motivasi sekaligus apresiasi kepada masyarakat dalam pengelolaan lingkungan di Kota Pasuruan. Sebab peran serta masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sangat penting dalam mempercepat pembangunan di Kota Pasuruan.

Koordinator Event Jawa Pos Radar Bromo, Untoro Ariyadi menyampaikan, ada tiga finalis terbaik yang bakal dipilih dari delapan nominator di dua kategori. Selain itu, penghargaan juga akan diberikan untuk Sobat Lingkungan.

“Sobat Lingkungan yang dipilih nanti ada dua, putra dan putri. Sedangkan nominatornya masing-masing berjumlah lima,” ujarnya.

Kampung Hebat tahun 2019 ini juga lebih berat dari pelaksanaan sebelumnya. Dewan juri bahkan menaikkan grade penilaian dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu indikator masih dilihat dari fisik dan hasil akhir. “Namun, saat ini juri juga melihat terkait keikutsertaan masyarakat. Ini menjadi poin penting yang ikut dinilai tahun ini,” ujar MH, Dardirim salah satu juri dari unsur tokoh lingkungan.

Sehingga para pemenang nanti, tentu memiliki kualitas yang lebih. Karena dianggap mampu menggerakkan masyarakat sekitar, untuk menjaga lingkungan. (tom/fun)