alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Hasjim: TEGAS Fokuskan Penanganan RTLH

PASURUAN, Radar Bromo – Tak hanya kampanye dialogis dengan masyarakat. Calon wakil wali kota nomor urut 2, Hasjim Asjari juga mengisi masa kampanye dengan memantau kondisi rumah tak layak huni (RTLH) di Kota Pasuruan.

Hal itu seperti yang terlihat Sabtu (17/10) lalu. Hasjim mengunjungi rumah yang masuk RTLH yaitu milik Habil Iswanto, di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo. Kondisi atap rumah itu banyak yang bocor. Hasjim pun memastikan, rumah itu nanti akan diusulkan menjadi penerima RTLH tahun depan.

Hasjim Asjari mengatakan, kondisi rumah Habil memang harus segera diperbaiki. Dan akan mendorong dinas terkait untuk segera ada langkah perbaikan. “Untuk Administrasi, kami dorong bisa secepatnya ada penanganan dan semoga bisa direalisasikan juga mas Teno di akhir tahun ini setelah menjabat kembali,” terangnya.

Menurut Hasjim, penanganan RTLH tetap menjadi prioritas penting di masa kepemimpinan TEGAS mendatang. Penurunan kemiskinan menjadi salah satu fokus program pemerintah Kota Pasuruan. Salah satunya lewat bantuan RTLH.

Pada 2019 lalu disebutkan Hasjim, tercatat bantuan sosial RTLH tertinggi di Kota Pasuruan. Jumlahnya mencapai Rp 17,5 juta per rumah. “Termasuk ke depan di masa kepemimpinan TEGAS, RTLH tetap menjadi prioritas penting. Agar membantu saudara kita yang kurang beruntung bisa hidup lebih layak,” terangnya.

Aminurokhman, Anggota DPR RI dari komisi 2 yang juga ketua tim pemenangan paslon TEGAS menambahkan, akan segera ada bantuan sementara untuk rumah Habil. “Paling tidak ada penanganan sementara agar tidak bocor saat musim hujan,” terangnya.

Ia memastikan, di masa resesnya ini, nantinya bantuan RTLH juga coba diusulkan ke pusat untuk tahun 2021 mendatang. (eka/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dorong Penyerapan Anggaran JLU Maksimal

Tidak terserapnya anggaran untuk proyek jalur lingkar utara (JLU) di dalam dana cadangan sepanjang 2020 membuat DPRD Kota Pasuruan angkat bicara.

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.