Bongkar Reklame Bodong dan Reyot di Jalan Gatot Subroto

PASURUAN, Radar Bromo – Sebuah reklame di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, ditertibkan. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan melepas reklame tersebut karena bodong alias tak berizin.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah menyampaikan, jika penertiban itu dilakukan setelah banyaknya keluhan dari masyarakat.

“Ada laporan dari masyarakat bahwa reklame tersebut mau roboh. Ada konstruksi pada bagian las yang penyangga banyak yang terlepas,” kata Yanuar.

Dikhawatirkan jika reklame roboh akan berakibat fatal. Karena itu, pihaknya segera bergerak untuk melepas reklame itu. Satpol PP juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait perizinan pemasangan reklame.”Reklame itu juga tidak ada izinnya, kondisinya juga tidak terpasang iklan,” jelasnya.

Sejumlah petugas kemudian dikerahkan untuk melepas reklame itu, Rabu (18/3) sore. Setelah dilepas, reklame itu langsung diamankan di Mako Satpol PP Kota Pasuruan di Jalan Gajahmada. Yanuar sendiri mengaku tak tahu siapa pemilik reklame itu.

“Karena memang tidak ada izinnya, jadi data pemilik juga kami belum tahu. Yang jelas untuk saat ini kami amankan dulu karena kondisinya dikhawatirkan roboh,” pungkas dia. (tom/fun)