Karutan Bangil Jadi Kalapas Baru Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo – Sejumlah pejabat di lingkungan lembaga pemasyarakatan (Lapas) IIB Pasuruan berganti. Mantan kepala rumah tahanan (karutan) Bangil mendapatkan promosi jabatan menjadi Kalapas Pasuruan IIB. Sabtu (18/1) acara pisah sambut pejabat lama dan baru dilakukan di Lapas IIB Pasuruan.

Pejabat lama dan baru tampak memadati aula Lapas setempat untuk perkenalan dan pelepasan. Tak hanya itu, sejumlah kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Korwil Malang turut hadir. Di antaranya Kalapas Perempuan Malang, Karutan Bangil, Karupbasan Pasuruan, dan Karupbasan Probolinggo.

Pelaksana tugas (Plt) Kalapas Pasuruan Zonni Andra menjadi Karupbasan Kelas II Mataram. Posisinya digantikan oleh Wahyu Indarto yang sebelumnya menjadi Karutan Kelas II Bangil. Selain itu, sejumlah pejabat struktural juga berganti.

Dalam sambutannya, Wahyu menyebut kalapas tidak akan bisa bekerja kalau tidak ada bantuan dari anggotanya. Ia berharap di antara seluruh petugas Lapas Pasuruan untuk tidak bosan mengingatkan rekannya agar selalu berbuat kebaikan, agar pekerjaan kita semua ini menjadi ladang ibadah.

“Terkait program Kementerian Hukum dan HAM RI, pihaknya siap untuk melaksanakan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara penuh,” sebutnya. (riz/fun)