alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Warga Muhammadiyah Kota Pasuruan Titip Peningkatan SDM ke Gus Ipul

PASURUAN, Radar Bromo – Warga Muhammadiyah Kota Pasuruan menitipkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada bapaslon Gus Ipul-Mas Adi. Pasalnya, sektor tersebut selama ini dinilai kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hal itu disampaikan dalam pertemuan di salah satu rumah makan di Gadingrejo kemarin.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Pasuruan Abu Nasir mengatakan, sejumlah program yang dibeberkan Gus Ipul-Mas Adi memang diperlukan untuk mempercepat kemajuan daerah. Diantaranya pengembangan wisata religi dan pelayanan publik.

“Termasuk pembangunan SDM yang selama ini menjadi discourse di Muhammadiyah. Selama bertahun-tahun, IPM Kota Pasuruan ini rendah. Kalau dengan program yang ditawarkan Gus Ipul ini nanti memang bisa meningkatkan ipm di Kota Pasuruan,” ujarnya.

Selama ini, kata Nasir, tidak ada gebrakan yang mampu dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih memajukan daerah. “Selama ini belum ada gebrakan,” katanya.

Lebih lanjut, Nasir meyakini bahwa Gus Ipul memiliki bekal pengalaman yang cukup untuk bisa membenahi kualitas pendidikan yang ada. Sehingga hal itu diharapkan bisa mendongkrak IPM Kota Pasuruan. “Dalam hal kompetensi, kapasitas, dan pengalamannya insyaallah punya,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, puluhan tokoh Muhammadiyah serta pengurus organisasi di bawah naungan Muhammadiyah juga hadir. Gus Ipul menyampaikan terima kasih atas dukungan moral yang diberikan oleh warga Muhammadiyah.

Pihaknya juga mempunyai visi yang sama terkait pembangunan SDM melalui kualitas pendidikan yang baik. “Sebagaimana yang dirasakan keluarga besar Muhammadiyah dalam hal pendidikan selama ini kurang. Terutama untuk guru dan sarpras,” beber Gus Ipul.

Urusan pendidikan memang perlu dikelola dengan baik. Mengingat anggarannya yang cukup besar. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung.

“Peningkatan kualitas guru dan sarpras menjadi penting. Makanya, untuk merealisasikannya harus paham betul program dari pemerintah pusat dan provinsi maupun yang akan dilaksanakan oleh daerah,” jelasnya. (tom/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.