Menyeberang, Kakek Asal Gondang Wetan Tewas Tertabrak Motor

GONDANG WETAN, Radar Bromo – Nahas menimpa warga Desa Sekar Putih, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Amir, 81. Ia tewas usai ditabrak pengendara sepeda motor saat melintas di ruas Jalan Raya Ranggeh, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan ini terjadi Jumat (17/1) sekitar pukul 19.45. Malam itu, Abu Amar, 50, warga Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, mengendarai sepeda motor bernopol N 5558 TC. Ia berjalan dari barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga Abu Amar tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya. Karenanya, ia menabrak Amir yang sedang menyeberang jalan dari selatan menggunakan sepeda pancal.

Akibatnya, Abu Amar terjatuh ke kiri jalan. Ia mengalami luka lecet pada pergelangan tangan kanan dan kiri serta luka babras pada bahu kiri. Sementara, Amir tewas usai sempat dirawat di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Ia mengalami luka robek pada kepala belakang, bengkak pada kaki kiri, dan luka babras pada tangan kiri. Sementara, sepeda motor bernopol N 5558 TC mengalami kerusakan pada slebor depan pecah.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Ahmad Jayadi mengatakan, kecelakan ini diduga karena pengemudi motor lalai. Ia kurang berhati-hati saat mengemudi. “Pengendara motor juga diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Ditaksir kerugian mencapai Rp 100.000,” ujarnya. (riz/rud)