alexametrics
26C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Rehab Kios Pangkas Rambut Kebonagung Ditarget Mulai September

PURWOREJO, Radar Bromo – Rencana Pemkot Pasuruan merehab bangunan kios pangkas rambut di Pasar Kebonagung terus dimatangkan. Proyek yang sudah digadang-gadang sejak dua tahun lalu ditarget mulai dikerjakan pada September mendatang.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan Gustav Purwoko mengatakan bahwa saat ini proyek itu masih dalam proses lelang. Akan tetapi, proses itu sudah hampir memasuki tahap akhir. Karena itu, pihaknya berharap proyek tersebut bisa direalisasikan tahun ini. “Sampai sekarang masih berjalan proses lelangnya,” ujarnya.

Dia menambahkan jika proses lelang dijadwalkan rampung akhir bulan ini. Dengan begitu, proyek ditargetkan mulai berjalan bulan depan. Gustav mengaku sudah menyosialisasikan rencana rehab bangunan itu ke penyewa kios.

“Ada sekitar 50 kios di sana. Semuanya nanti akan direhab karena kondisinya yang memang sudah buruk,” bebernya.

Selama proyek berjalan, dia memastikan semua pekerja akan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona yang saat ini masih merebak. Dia yakin proyek bisa selesai sebelum akhir tahun.

“Jadi nanti ada rehab bangunan sekaligus juga dibuatkan tugu sebagai ikon pengenal,” jelasnya.

Selama proyek berjalan, seluruh penyewa kios bakal direlokasi. Yakni di depan kios yang akan direhab. “Ini sudah kami sampaikan waktu sosialisasi kemarin. Kami fasilitasi agar teman-teman disana tetap bisa mendapat penghasilan,” pungkasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU