alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Targetkan Raih Akreditasi Paripurna Tahun Depan

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan terus berusaha agar seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di wilayahnya mendapatkan akreditasi. Karena tahun ini urung dilakukan, Dinkes berniat mengajukannya tahun depan. Harapannya, seluruh puskesmas di Kota Pasuruan mendapat akreditasi paripurna.

Kepala Dinkes Kota Pasuruan Shierly Marlena mengatakan, ada delapan puskesmas di Kota Pasuruan. Semuanya telah mengantongi status akreditasi sejak 2019. Terakhir, Puskesmas Trajeng yang dapat akreditasi tahun lalu.

Dari delapan puskesmas, itu Puskesmas Bugul Kidul meraih akreditasi kategori utama. Selanjutnya, Puskesmas Gadingrejo, Karangketug, Sekargadung, Kebonsari, dan Trajeng, meraih kategori madya. Sementara, Puskesmas Kandangsapi dan Kebonagung, meraih akreditasi dasar.

Rencananya, Dinkes mengikutkan enam puskesmas untuk reakreditasi tahun depan. Yakni, Puskesmas Gadingrejo, Karangketug, Kebonsari, Bugul Kidul, Kandangsapi, dan Kebonagung. Shierly mengaku semuanya akan lolos akreditasi karena persiapannya sudah dilakukan mulai awal tahun ini.

“Kami berupaya agar seluruh puskesmas meraih akreditasi paripurna. Persiapan sudah dilakukan sejak awal 2020. Cuma urung terlaksana, karena tim reakreditasi tidak bisa turun ke lapangan,” ungkapnya.

Karena itu, kata Shierly, kesiapan baik manajemen dan pelayanan selama ini terus ditingkatkan. Pengajuan akreditasi ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik, sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat. Ditargetkan, minimal setiap puskesmas mampu mempertahankan status akreditasinya.

“Manajemen puskesmas, pelayanan kesehatan perorangan dan masyarakat, termasuk manajemen mutu, terus kami tingkatkan. Kami optimitis bisa meraih maksimal. Minimal mempertahankan akreditasinya,” ujarnya. (riz/rud/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.