Proyek Penerangan Jalan Lingkungan Mulai Digarap Bulan Depan

SEGERA DIGARAP: Sejumlah warga melintas di Gang Pramuka, di Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan. Daerah ini menjadi salah satu titik yang akan dilengkapi lampu PJL. (Foto: Mokhamad Zubaidilah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Lelang proyek pemasangan lampu penerangan jalan lingkungan (PJL) di Kota Pasuruan, masih terus diproses. Ditargetkan, pembangunannya bisa dimulai bulan depan.

Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan Uung Maf’udi Dja’far mengatakan, proyek pemasangan lampu itu bisa direalisasikan setelah adanya pihak ketiga yang memenangkan lelang. “Sekarang masih proses. Kemungkinan dalam waktu dekat sudah rampung,” ujarnya.

Sesuai rencana, Uung menyebutkan, proses lelang setidaknya bisa tuntas pada akhir bulan ini. Selanjutnya akan langsung menyiapkan pekerjaan di lapangan. Karenanya, pihaknya menargetkan pekerjaan mulai dilakukan bulan depan. “Insyaallah bisa di mulai bulan September nanti,” ujarnya.

Diketahui, lampu PJL itu nantinya dipasang di Kelurahan Blandongan dan Purworejo. Dua kawasan itu menjadi titik prioritas pemerintah untuk memenuhi lampu PJL. Sebab, ruas jalan di dua lokasi itu belum dilengkapi dengan penerangan.

Kondisi itu kemudian membuat masyarakat yang melintas kurang nyaman. Bahkan, menimbulkan kerawanan akan aksi kejahatan. Dalam proyek ini, Pemkot mengalokasikan Rp 342 juta yang bersumber dari APBD 2020. Sedangkan, kebutuhan lampu PJL di dua lokasi sebanyak 38 unit. “Jadi sebelum akhir tahun nanti diharapkan sudah selesai,” ujar Uung. (tom/rud/fun)