alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Teknis Masuk Sekolah Tunggu Instruksi Gubernur

POHJENTREK, Radar Bromo – Dinas Pendidikan Menengah Wilayah Pasuruan masih menunggu instruksi gubernur terkait ada-tidaknya pembelajaran tatap muka pada pertengahan Juli mendatang. Ini, lantaran kondisi Pasuruan dan Jawa Timur pada umumnya masih masuk zona merah.

Menjelang libur semester dan persiapan tahun ajaran baru, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan Indah Yudiani mengatakan, diprediksi Pasuruan sementara masih belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

“Kalau melihat dari edaran yang dikeluarkan Kemendikbud, kegiatan belajar mengajar tatap muka hanya bisa dilakukan di zona hijau. Sedangkan kondisi Jawa Timur termasuk Pasuruan masih dalam kategori zona merah,” terangnya.

Sehingga, melihat edaran tersebut, kata Indah, KBM saat tahun ajaran baru nanti masih menggunakan pembelajaran online. Hal ini agar kondisi pelajar lebih aman di tengah pandemi korona saat ini.

Alhasil, daerah hanya bisa menunggu instruksi Gubernur Jawa Timur. Mengingat tahun ajaran baru memang lama yaitu tanggal 13 Juli mendatang. Bisa saja ada perubahan kondisi terkait zona di Jawa Timur.

“Kami tetap menunggu instruksi gubernur karena nanti terkait teknis pembelajaran tahun ajaran baru juga akan dirapatkan dengan OPD terkait termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, sampai Satgas Covid-19. Karena 13 Juli masih lama, kami terus memantau perkembangan Covid-19 di Jatim,” terangnya.

Sejauh ini pembelajaran di tingkat SMA/SMK sederajat memang masih belajar di rumah. Untuk kelas 10 dan 11 saat ini juga tinggal menunggu rapot kenaikan kelas dan libur semester dimulai pada 22 Juni sampai 11 Juli mendatang. (eka/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU