alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

PT HM Sampoerna Gandeng Stapa Center Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Pasuruan–Probolinggo

PERUSAHAAN Terbatas (PT) HM Sampoerna Tbk terus membuktikan komitmennya untuk dapat menyelaraskan peran dengan beragam program pemerintah daerah. Termasuk dalam menghadapi pandemi virus korona atau Covid-19.

Melalui Stapa Center (Sosial Transformation and Public Awareness), Sampoerna menyalurkan bantuan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Di Kabupaten Probolinggo, bantuan itu diterima Sekretaris Daerah Soeparwiyono dan Ketua Satgas Covid-19 Anggit Hermanuadi didampingi seluruh jajaran, Senin (13/3), di Posko Satgas, Jalan Kol. Sugiono, Kota Probolinggo. Sebelumnya Manajemen Sampoerna bersama Stapa Center berkoordinasi dengan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari di rumah dinasnya, yang disambut dengan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih.

“Terima kasih kepada Stapa Center dan Sampoerna yang telah bersinergi membantu pemerintah daerah dalam mencukupi kebutuhan-kebutuhan untuk menekan merebaknya Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Apapun bentuk bantuan yang diberikan, kami siap menerima yang manfaatnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan untuk Pemkab Pasuruan diterima Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, M. Sudiono Fauzan bersama Juru Bicara Anang Saiful Wiajaya, di Posko Covid-19, Bangil, Selasa (14/04) sore. Baik Sudiono maupun Anang menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Sampoerna dan Stapa Center. Selanjutnya, bantuan tersebut akan segera dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab.

SERAH TERIMA PROBOLINGGO: Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono menerima bantuan secara simbolis dari General Support PT HM Sampoerna Tbk Probolinggo Eko Rodiyanto. (Foto: Istimewa)

“Hand sanitizer hingga bantuan barang akan dibagikan untuk paramedis, perawat hingga bidan desa di tingkat puskesmas. Untuk alat cuci tangan akan disebar di pasar-pasar rakyat maupun tempat strategis lainnya,” ungkap Sudiono didampingi Anang.

Regional Relation dan Corporate Social Responsibilty Executive PT HM Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristianto menjelaskan, selain bantuan disinfektan, masker, sprayer kit dan tempat cuci tangan, pihaknya juga menyebar relawan yang akan merawat tempat cuci tangan serta melakukan gerakan sosial terkait Covid-19. “Kami akan koordinasi dengan Tim Satgas. Intinya kami selalu siap membantu,” tandasnya.

Direktur Stapa Center Agus Rohmatulloh berharap dengan program ini dapat bermanfaat maksimal, baik di Kabupaten Pasuruan maupun Probolinggo. “Kami berharap Pasuruan dan Probolinggo kembali hijau, aman dan semuanya sehat,” harapnya. (mut/adv)

MOST READ

BERITA TERBARU