alexametrics
31.5 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Usai Disurvei, Jembatan Nguling Batal Direkonstruksi

NGULING, Radar Bromo – Rencana Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII untuk merekonstruksi jembatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, urung terlaksana. Hal itu lantaran Balai Besar menyebut kondisi jembatan yang terletak di jalur pantai utara (pantura) penghubung Pasuruan-Probolinggo ini masih layak digunakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Gempol Pasuruan Probolinggo, Rudy Napitupulu mengungkapkan, awalnya Balai Besar memang berencana merekonstruksi Jembatan nasional itu tahun ini.

Sebelum merealisasikan rencana rekonstruksi, beberapa waktu lalu pihak balai besar pun melakukan survei. Nah, usai melakukan survei itu, rencana untuk merevitalisasi jembatan yang terletak dekat perbatasan Probolinggo-Kabupaten Pasuruan itu pun urung dilakukan.

“Jembatan Nguling urung kami rekonstruksi tahun ini. Sebab, kami menilai saat ini masih tidak perlu. Makanya, kami alihkan untuk ruas jalan lainnya yang lebih membutuhkan,” ungkap Rudy.

Meski begitu, Rudy mengaku pihaknya tetap akan melakukan pemeliharaan. Misalnya dengan melakukan perbaikan pada ruas jalan yang berlubang dengan pengaspalan ulang.

Perbaikan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan pengamatan petugas di lapangan. Ini untuk memastikan pengendara dapat melintas dengan nyaman dan memenuhi target 0 lubang pada Lebaran mendatang.

Pria asal Kota Medan, Sumut, ini mengaku untuk merealisasikannya, Balai Besar telah menyiapkan anggaran senilai Rp 34 miliar. Ini, diperuntukkan bagi perbaikan dan pemeliharaan jalan dengan sistem long segment mulai dari wilayah Gempol hingga Probolinggo sepanjang 112 kilometer. Sehingga, pemeliharaan juga menajdi tanggungan bagi pemenang lelang.

“Pemeliharaan tetap kami lakukan. Ini, bergantung pada kondisi di lapangan. Sebab, kami utamakan yang membahayakan bagi pengendara dahulu,” terang Rudy. (riz/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.

Tersisa Rehab 534 RTLH Belum Rampung di Kab Pasuruan

Sebanyak 2 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan bakal dibedah tahun ini.