Tahun Depan Usulkan Stadion Untung Suropati Direhab

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Kondisi Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan kini mulai menurun. Karena itu, Pemkot Pasuruan berencana untuk merehab salah satu fasilitas olahraga tersebut. Rehab yang akan dilakukan tahun depan itu berskala kecil.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sebagian plafon atap tribun VIP di stadion terlihat mulai rusak. Bahkan ada beberapa titik yang plafonnya sudah berlubang. Kondisi itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Hardi Utoyo.

Sejauh ini, Hardi mengaku sudah mensurvei fasilitas olahraga yang berada di Jalan Pahlawan itu. Pihaknya juga tengah merencanakan rehab Stadion Untung Suropati. “Insyaallah rehab stadion akan dilakukan tahun depan. Kami sudah survei apa saja kebutuhan untuk rehabnya,” ungkap dia.

Kendati demikian, ia menambahkan jika rehab stadion nantinya terbilang berskala kecil. Sebab, hanya fasilitas yang kondisinya kurang layak saja yang akan direhab. “Artinya bukan rehab total. Hanya memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak, seperti atap dan toilet,” jelasnya.

Dengan begitu, dipastikan tidak ada penambahan fasilitas di dalam area stadion. Sebab, biaya rehab yang telah dialokasikan juga cukup minim. Yakni senilai Rp 23 juta yang dialokasikan dari APBD 2020.

“Jadi itu untuk memperbaiki fasilitas yang sudah kurang layak saja. Agar bisa difungsikan kembali dengan baik,” pungkasnya. (tom/fun)