Jalan Penghubung Kecamatan Lekok-Nguling Rusak

LEKOK, Radar Bromo-Pengendara dibuat tidak nyaman saat melintas di Jalan penghubung Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok dan Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Ruas jalan penghubung antar kecamatan ini rusak parah. Kondisi ini menyulitkan warga saat melintas.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, ruas jalan yang rusak ini masih berupa jalan makadam sepanjang 500 meter. Tak ayal kSeperti yang diungkapkan oleh Asmar, 35. Pria yang bertempat tinggal di Alastlogo ini mengaku ruas jalan setempat sangat tidak nyaman untuk dilewati. Utamanya, saat malam hari. Karena penerangan minim, maka harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh.

“Kondisi ini semakin parah kalau penghujan. Karena jalannya makadam, kalau habis hujan pasti becek dan meyulitkan pengguna jalan. Kalau malam juga. Bagi warga setempat mungkin tidak terlalu masalah karena terbiasa tapi kalau warga luar yang melintas pasti kesulitan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Eko Suryono menyebut pihaknya berharap agar ruas jalan setempat segera mendapatkan perhatian berupa rehab. Sebab, jalan ini merupakan akses utama bagi warga Alastlogo yang hendak menuju Pasar Nguling. Kerusakan jalan ini pun bisa berimbas pada ekonomi warga setempat. Jika jalan baik maka ekonomi masyarakat dapat terangkat.

“Banyak warga setempat yang berjualan ke Pasar Nguling menggunakan jalan milik kabupaten ini. Kalau diperbaiki, tentunya pasti akan berimbas positif pada perekonomian warga. Memang sudah agak lama tidak mendapatkan perbaikan. Dengan rehab tentu semua akan diuntungkan,” pungkasnya. (riz/fun)