Kebut Pengerjaan Markah di Belasan Titik

GADINGREJO, Radar Bromo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan memperbaiki sejumlah markah jalan di ruas perkotaan. Sejauh ini pelaksanaannya sudah mencapai 40 persen. Ditargetkan sebelum tahun anggaran 2020 berakhir, proyek yang dialokasikan dari APBD 2020 ini sudah rampung sepenuhnya.

Kabid Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Pasuruan, Andriyanto mengungkapkan, perbaikan markah jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Pasuruan mulai dilakukan dan dikebut. Sesuai perencanaan, ada 17 titik yang diperbaiki tahun ini. Dan pelaksanaan di lapangan saat ini sudah mencapai 40 persen.

Beberapa ruas jalan yang mendapatkan perbaikan markah di antaranya adalah ruas jalan raya Bakalan, ruas Jalan Kyai Mansyur, ruas Jalan raya Krampyangan, Jalan RW Monginsidi, Jalan Sekargadung, jalan depan SMP 10 dan Jalan Agus Salim. Total anggaran untuk pengerjaannya sebesar Rp 600 juta melalui APBD 2020. Dan ditargetkan sebelum Desember, pengerjaan markah ini sudah rampung.

“Ada 17 titik yang mendapatkan perhatian tahun ini. Lokasinya menyebar di empat kecamatan. Tentunya kami prioritaskan pada lokasi yang markahnya yang memang sudah pudar dan tidak jelas agar tidak membayakan pengendara melintas,” ungkapnya.

Markah ini berfungsi agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melintas di jalan itu dengan tidak melewati batas markah yang telah ditentukan. Dishub optimistis pengerjaan markah bisa selesai tepat waktu. (riz/fun)