alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Tiga Camat di Kab Pasuruan Kini Pimpin Dua Wilayah

BANGIL, Radar Bromo – Lelang jabatan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasuruan berimbas terhadap kursi-kursi camat. Usai mutasi, sejumlah kursi camat di Kabupaten Pasuruan lowong, setelah beberapa camat dilantik menjadi kepala OPD.

Dari catatan Jawa Pos Radar Bromo, usai mutasian itu, ada tiga kursi camat yang kini diisi Plt. Selain Camat Gondangwetan ada Camat Purwosari dan Sukorejo.

Kursi Camat Gondangwetan kosong, setelah Rachmat Syarifudin diangkat menjabat Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Sementara posisinya sebagai camat diisi Plt Zaki Yamani yang juga Camat Pasrepan.

Untuk kursi Camat Purwosari kosong setelah Eka Wara diangkat menjabat kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pasuruan. Kursi sebagai Camat Purwosari kini diisi oleh Plt, Sugeng, yang juga menjabat Camat Wonorejo.

Sementara untuk kursi Camat Sukorejo, kini diisi Plt yakni Yudianto, yang juga Camat Pandaan. Camat Sukorejo diisi Plt setelah Diano Vf Santoso, dipindahtugaskan menjadi Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan.

Kursi Plt camat itu diambilkan dari camat terdekat. Meski begitu, dengan dijabat Plt, tentu pelayanan tak akan bisa maksimal. Karena satu orang, harus membawai dua wilayah. Karena itu, pengisian jabatan harus segera dilakukan.

Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya menguraikan, pengisian memang akan dilakukan segera. Saat ini tim Baperjakat masih melakukan persiapan dalam pengisian kekosongan kursi camat tersebut. “Sedang dalam persiapan oleh Baperjakat,” bebernya.

Ia menambahkan, pengisian jabatan tersebut tentu tidak bisa serta merta. Karena harus disesuaikan dengan kriteria yang ada. Termasuk eselonnya. Karena jabatan tersebut, diisi oleh eselon tiga.

Menurut Anang, pengisian jabatan camat tersebut, akan segera dilakukan. Hanya saja, pihaknya tak menjelaskan kapannya. “Yang jelas, akan segera dilakukan pengisian pejabat definitif,” tuturnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU