alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Jalan Lingkungan di 10 Kelurahan Kota Pasuruan Ini Dikucuri Rp 4,5 M

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sejumlah ruas jalan lingkungan di Kota Pasuruan yang mengalami kerusakan, bakal diperbaiki tahun ini. Pemkot Pasuruan menyediakan anggaran miliaran untuk merealisasikan perbaikan jalan itu.

Kabid Permukiman di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan, Uung Maf’udi Dja’far mengatakan setiap tahun pihaknya mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan lingkungan.

Mengingat sampai saat ini, masih banyak jalan yang belum dibangun. “Ada juga yang memang kondisinya rusak. Hingga menyulitkan masyarakat yang melintas,” beber Uung.

Rencananya, perbaikan jalan lingkungan akan dilakukan di 10 kelurahan. Yakni kelurahan Gadingrejo, Krapyakrejo, Bukir, Sebani. Lalu kelurahan Purworejo, Karanganyar, Kebonsari, Tapaan, Krampyangan dan Tambaan.

“Ada beberapa ruas (jalan lingkungan) di 10 kelurahan itu yang memerlukan penanganan. Sehingga, menjadi prioritas yang kami ajukan tahun ini,” katanya.

Menurut Uung, proyek perbaikan jalan lingkungan itu akan direalisasikan dengan anggaran senilai Rp 4,5 Miliar.

Anggaran itu berasal dari APBD 2021. “Jadi di 10 kelurahan itu ada beberapa ruas yang akan ditangani menggunakan anggaran tersebut,” tandasnya.

Panjang rehab jalan lingkungan di tiap kelurahan tak sama. Tergantung kondisi di tiap kelurahan. Kucuran anggaran untuk tiap kelurahan juga tak sama. (tom/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU