alexametrics
31C
Probolinggo
Thursday, 28 January 2021

Dipasang Water Barrier Depan Apotek YAP, Malah Parkir di Trotoar

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Ruas jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, persisnya di depan Apotek YAP selama ini kerap dilanda kemacetan. Kondisi itu pun jadi atensi Satlantas dan Dishub setempat.

Untuk mengantisipasinya, beberapa hari terakhir di kawasan setempat dipasang water barrier. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan Kota, Aipda Breni Raharjo mengungkapkan, pemasangan water barrier itu dilakukan sejak Jumat lalu (8/1) bersama Dishub.

Tujuannya agar masyarakat yang hendak membeli obat di Apotek Yap tidak parkir di depan apotek. Sebab bisa terjadi kemacetan lalu lintas. “Apalagi di depan apotek setempat itu ada traffic light karena berada di simpang empat penjara. Jadi, kalau sampai ada penumpukan kendaraan, biasanya macet di sini,” ungkapnya.

Nah, selang beberapa hari, pemasangan water barrier itu dinilai kurang efektif. Pihaknya melihat motor pengendara malah diparkir di bahu jalan.

Padahal, bahu jalan merupakan tempat bagi pejalan kaki. Selasa lalu (12/1), pihak lantas telah menegur jukir setempat agar tidak digunakan sebagai lahan parkir.

“Dengan water barrier ini, kami inginnya agar kendaraan diparkir di sisi timur apotek. Tapi, malah memakai (parkir di) trotoar. Kami akan mengevaluasi lagi hal ini. Barangkali bisa memanfaatkan bahu jalan depan apotek,” terang Breni. (riz/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU