alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

PC NU Kab Pasuruan Dapat Hibah Microbus dari Bank Jatim

BANGIL, Radar Bromo – PC NU Kabupaten Pasuruan kini memiliki kendaraan operasional anyar. Yakni, microbus new cabin yang merupakan hibah dari Bank Jatim Pasuruan.

Hibah mobil itu diberikan langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit kepada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Selanjutnya, diberikan kepada KH Imron Mutamakkin, ketua PC NU Kabupaten Pasuruan pada Senin (11/1) di Kantor PC NU Kabupaten Pasuruan.

“Kami menilai kontribusi masyarakat Pasuruan yang mayoritas Nahdliyin cukup tinggi ke Bank Jatim. Kami juga berharap masyarakat Pasuruan tetap mendukung bisnis dan program perbankan Bank Jatim,” harap Sigit kepada wartawan.

Sigit menambahkan, sinergitas Bank Jatim Pasuruan dengan pemerintah daerah semakin intens dan terus ditingkatkan. Sebab, Bank Jatim adalah bank miliknya masyarakat Jawa Timur. Khususnya masyarakat Pasuruan.

Pimpinan Bank Jatim Pasuruan Deddy Aji Wijaya menambahkan, beragam produk perbankan sudah dijalankan Bank Jatim. Di antaranya; digitalisasi transaksi di desa. E-retribusi bagi pedagang pasar daerah lewat EDC (Electronic Data Capture). Lalu, juga ada kartu Qriss (Quick Response Code Indonesia Standard) atau kartu Jatim QRCode.

Termasuk juga dalam mendorong transparansi pelaporan pajak daerah. Bank Jatim menerapkan Synchronisation App atau aplikasi sinkronisasi. Yaitu, aplikasi pelaporan pajak daerah secara online harian. (eka/*/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU