Begini Totalitas Peserta Kampung Hebat saat Presentasi di Hadapan Juri

ATRAKTIF: Peserta dari RT 02 RW 04 Kelurahan Karangketug, Gadingrejo saat presentasi kampung mereka di hadapan dewan juri di Ruang Untung Surapati, Senin (10/12) siang. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Satu demi satu tahapan Kampung Hebat sudah mulai dilewati. Senin (10/12) para peserta melakukan presentasi di Ruang Untung Surapati, kantor Pemkot Pasuruan. Semuanya totalitas menampilkan lingkungannya di hadapan dewan juri.

Semua peserta bahkan menyiapkan bahan materi sebagusnya. Bahkan sangat atraktif saat dewan juri memperhatikan dengan seksama. Ruang yang diberikan untuk presentasi, benar-benar dimanfaatkan tiap peserta. Satu tujuannya, mereka bisa tampil bagus dan meyakinkan dewan juri bahwa kampungnya, benar-benar layak dikatakan Kampung Hebat.

Tilik saja saat giliran RT 03 RW 07 Perum Karya Bakti di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, tampil presentasi. Kampung ini mengikuti kategori Perumahan Bersih Sehat. Dan dalam presentasinya menjelaskan konsep Kampung Madani Lingkungan Bersih Warga Hebat dan Lingkungan Ramah Anak. Kampung ini mengkampanyekan menanam tanaman hidroponik untuk penghijauan.

Penampilan para peserta, jelas mengundang decak kagum dewan juri. Bahkan koordinator Dewan Juri, Dies Nurhayati, mengaku salut dengan para peserta yang disebutnya, sama-sama mengerahkan kemampuan terbaiknya. “Kami salut karena ada perdebatan yang cukup sengit antara peserta dan dewan juri. Antusias peserta saat menjawab sungguh patut diberikan apresiasi,” beber Dies yang juga Ketua Forum Kota Sehat Kota Pasuruan.

Presentasi yang digelar sejak pagi hingga sore hari itu, akhirnya menasbihkan 19 kelurahan masuk menjadi nominator untuk empat kategori. Ke sembilan belas kelurahan tersebut, dinilai paling layak untuk lolos ke tahap selanjutnya yakni kunjungan lapangan.

Agenda berikutnya adalah kunjung lapangan yang rencananya digelar Rabu (12/12) nanti. Secara random tim dewan juri, nanti akan mengunjungi lapangan untuk membuktikan bagaimana kondisi riil di lapangan. (riz/fun)