Butuh 20 Hektare Lahan untuk Bangun Stadion di Wilayah Timur

PASURUAN, Radar Bromo – Rencana Pemkab Pasuruan untuk menekan disparitas wilayah terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan membangun stadion olah raga juga di wilayah Timur. Kendati belum ada lokasi yang ditentukan, setidaknya butuh 20 hektare untuk kebutuhan lokasi pembangunannya.

“Saat ini masih belum bisa mengusulkan. Dan kami masih terus melihat situasi. Jika dimungkinkan akan diusulkan ke pusat terkait kebutuhan anggaran pembanguan stadion di Wilayah Timur,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Hasbullah.

Disinggung terkait lokasi, Hasbullah mengatakan, memang belum ada lokasi pasti terkait rencana pembangunan stadion. Namun bisa dimungkinkan di wilayah Kecamatan Grati. Terpenting lokasi stadion ini harus strategis dan lahan pemerintah.

Nantinya stadion ini bisa menjadi pusat sarana olah raga di wilayah Timur dan selatan Kabupaten Pasuruan.“Tujuannya untuk menekan disparitas wilayah. Untuk lokasinya masih belum pasti namun bisa juga di Grati, biar ada penyebaran dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat di wilayah Timur sampai Selatan warga Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Untuk kebutuhan anggaran bisa mencapai Rp 200 Miliar. Kebutuhan anggaran masih diupayakan diusulkan ke pusat. Nantinya tidak hanya sebagai lapangan sepak bola, tapi juga lintasan atletik, tempat penonton dan sarana prasarana lainnya yang menunjang. (eka/fun)