Perencanaan Rampung, Proyek Kampung Religi Perlu Sosialisasi

TERUS DIGARAP: Sejumlah PKL berjualan di depan gang di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, yang rencananya akan dijadikan kampung relegi, beberapa waktu lalu. Kini, dokumen perencanaan proyek ini telah rampung. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Proyek pembangunan kampung religi di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dipastikan berlanjut. Dokumen perencanaan proyek ini sudah rampung. Kini, Pemkot Pasuruan telah berencana mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Kabid Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan Uung Maf’udi Dja’far, mengatakan proyek lanjutan itu hanya melengkapi beberapa infrastruktur penunjang. Seperti, gapura yang berisi tulisan Selamat Datang di Kelurahan Kebonsari. Juga pelebaran jembatan, portal, dan papan penunjuk arah. “Pada prinsipnya untuk menyempurnakan yang sudah dikerjakan tahun kemarin,” ujarnya.

Kampung wisata itu dibangun untuk memudahkan pengunjung pejalan kaki. Karenanya, kampung wisata dibangun dengan menentukan rute wisata religi yang berpusat di Makam Mbah Hamid.

Dalam proyek ini Pemkot Pasuruan, telah mengalokasikan anggaran Rp 778.700.000. Uung menyebutkan, pihaknya sudah merampungkan dokumen perencanaannya.

“Perencanaannya sudah selesai. Sekarang tinggal sosialisasi dulu kepada warga. Kami juga sedang merencanakan sosialisasi di tengah pandemi saat ini. Setelah sosialisasi, baru akan dilanjut ke tahap lelang,” ujarnya. (tom/rud)