Dua Hari Cairkan Bantuan 10.535 KPM di Kota Pasuruan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Pasuruan, bisa semringah. Mulai kemarin (9/5), mereka bisa mencairkan bantuannya untuk periode Mei.

Kemarin, ribuan KPM terlihat antusias untuk mencairkan bantuannya. Mereka memadati lokasi sejak pukul 10.00. Yakni, di kantor Pos Kota Pasuruan dan himpunan bank negara. Rencananya, pencairan akan dilakukan selama dua hari, mulai kemarin dan hari ini. Masing masing menerima BST dengan nilai yang sama.

Pencairan di Kantor Pos Kota Pasuruan, kemarin dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Ia didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Hery Dwi Sujatmiko. Mereka datang memantau langsung jalannya penyaluran BST.

Teno mengatakan, penyaluran BST ini akan dilaksanakan selama dua hari. Kemarin, untuk warga Kecamatan Bugul Kidul dan Kecamatan Panggungrejo. Hari ini, untuk warga Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Gadingrejo. Total ada, 10.535 KPM di Kota Pasuruan yang akan menerima BST.

Rinciannya, BST 10.153 KPM disalurkan melalui Kantor Pos Pasuruan dan 382 KPM melalui Himbara. Setiap KPM menerima Rp 600 ribu per bulan. Dan yang dicairkan untuk periode Mei hingga Juni. Total Rp 18,963 milliar.

“KPM yang menerima ini harus memenuhi sejumlah persyaratan. Seperti dari keluarga tidak mampu dan membawa keterangan dari RT dan RW, serta diketahui oleh kelurahan. Saat datang mereka harus membawa KK dan KTP,” ujar Teno. (riz/rud)