Relokasi Telecenter ke Taman Kota Biar Semakin Maksimal

LEBIH STRATEGIS: Sejumlah pengunjung menikmati fasilitas di Telecenter yang kini dipindah ke areal Taman Kota Jalan Pahlawan. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGGUNGREJO, Radar Bromo – Pemkot Pasuruan berupaya agar keberadaan Telecenter Unsur semakin maksimal. Salah satunya dengan memindahkan fasilitas internet bagi warga Kota Pasuruan ini ke Taman Kota. Sehingga, masyarakat dapat semakin mudah mengakses untuk mencari informasi.

Kepala Diskominfo Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, Telecenter yang terletak di Jalan Kyai Mansyur dipindahkan ke Taman Kota. Lokasinya jadi satu kesatuan dengan Ramapati. Di lokasi baru ini, ada delapan komputer yang bisa dimanfaatkan di lokasi ini bagi masyarakat yang butuh akses internet secara gratis.

“Kami pindahkan ke Taman Kota agar memudahkan masyarakat ke Telecenter. Karena selama ini kami melihat belum maksimal keberadaannya karena lokasinya yang berada di jalur padat kendaraan di Jalur Lingkar Selatan (JLS),” ungkapnya.

Kokoh menjelaskan, komputer di Telecenter ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kapanpun. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan internet secara gratis demi memenuhi kebutuhannya. Namun, pihaknya berharap agar masyarakat bukan menggunakannya untuk hal-hal yang tidak produktif.

Sehingga, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun pedagang kaki lima (PKL) bisa menggunakan untuk keperluan memasarkan dagangannya. Ataupun pelajar dan mahasiswa juga bisa untuk mencari materi-materi yang diperlukan. Dan tentu saja, semua lapisan masyarakat juga memanfaatkannya.

“Kami berharap dengan lokasi yang mudah dijangkau ini, maka masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik. Tidak ada biaya sepeser pun yang dipungut alias gratis,” terang Kokoh. (riz/fun)