Tahun Ini Tak Ada Perbaikan di Terminal Untung Suropati

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Adanya pandemi Covid yang melanda sejumlah daerah di Indonesia berdampak pada sarana prasarana Terminal Untung Suropati (Unsur) Kota Pasuruan. Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim memperkirakan tidak ada perbaikan pada Terminal Unsur Kota Pasuruan tahun ini. Pasalnya, saat ini Dishub Jatim berkonsentrasi penuh pada penanganan Covid-19.

Pengawas Angkutan Jalan dan Terminal pada Unit Pelaksana Teknis Lalu Lintas Angkutan Jalan (UPT LLAJ) Probolinggo Dishub Jatim Yulianto mengungkapkan, perbaikan pada sarana prasarana Terminal Unsur tahun ini tidak dilakukan. Kondisi ini disebabkan karena ada wabah Covid-19, termasuk di Kota Pasuruan. Sehingga, perhatian lebih diprioritaskan pada penanganan Covid di terminal setempat.

“Perbaikan sarana terminal tahun ini tidak ada. Kami alihkan pada penanganan Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan secara berkala di terminal dan hand sanitizer bagi anggota maupun pengemudi angkutan dan pedagang kaki lima (PKL) di terminal setempat,” ungkapnya.

Yulianto menjelaskan, soal pemeliharaan rutin, pihaknya juga belum dapat memastikannya. Sebab, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi dari provinsi. Karena itu, pihaknya lebih mengedepankan pada keamanan di terminal selama pandemi Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kota Pasuruan masih terjadi. (riz/fun)