alexametrics
32.3 C
Probolinggo
Thursday, 29 October 2020

Proyek PJU di Ratusan Titik Kota Pasuruan Tunggu Lelang Rampung

GADINGREJO, Radar Bromo- Rencana Pemkot Pasuruan memasang puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) baru terus dimatangkan. Pemasangannya dipastikan tahun ini, namun masih menunggu tahap lelang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Andriyanto mengatakan, pemasangan lampu PJU tidak berubah dari rencana awal. Pihaknya berkomitmen tetap menyelesaikan proyek PJU di 378 titik tahun ini. Proyek ini ditarget rampung sebelum akhir tahun ini.

“Tetap dilaksanakan tahun ini. Cuma memang agak molor karena penyelesaian dokumen perencanaan memakan waktu lama. Insyaallah bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Andri menjelaskan, sejumlah 378 lampu PJU ini akan disebar ke sejumlah ruas jalan perkotaan. Seperti Jalan Lombok, Jalan Kalimantan, Jalan Hang Tuah, Jalan Sulawesi, Jalan Halmahera, Jalan Maluku, dan Jalan Banda.

Selanjutnya, di Jalan MT Haryono, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Soekarno Hatta. Serta, di Jalan Tembus Randusari, Jalan Tembus Krapyakrejo I dan II, serta di Jalan Karangketug dan Jalan Tembus Kepel Blandongan. Sejumlah titik jalan ini selama ini belum dilengkapi dengan lampu penerangan yang cukup.

Saat ini proyek yang menyedot anggaran Rp 6,6 miliar dari APBD 2020 ini sudah dalam proses lelang. Setelah lelang rampung, Dishub akan langsung meminta pelaksana segera merampungkan garapannya, sehingga bisa rampung tepat waktu. Namun, Andri mengaku optimistis bisa selesai tepat waktu karena masih tersisa empat bulan.

“Jalur perlintasan yang padat penduduk seperti jalan Tembus Krapyakrejo I dan II serta Jalan Tembus Bladongan-Bugul Kidul, jadi perhatian utama. Sebab, memang minim penerangan,” ujarnya. (riz/rud/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pura-pura Bertamu Lalu Curi Uang, Pelakunya Wanita Berpakaian Muslimah

Usia pelakudiperkirakan 30 sampai 40 tahun, fisiknya gemuk dengan make up wajah tebal dan berpakaian muslimah warna merah

Rencana Normalisasi Kalimati; Sosialisasikan Uang Pengganti Rumah

Penggusuran memang menjadi pilihan saat program normalisasi Kalimati atau Bangiltak direalisasikan. Tapi, hal itu tidak akan dilakukan serta merta tanpa solusi bagi warga.

Ini Kata Misbakhun tentang UU Ciptaker, Disebut Justru Pro Rakyat

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun, menepis isu miring mengenai UU Cipta Kerja.

Dewan Sebut Pemilik Usaha yang Cemarkan Kaliputih Harus Disanksi

Komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan, mendesak kasus ini terus diselidiki dan pemilih usaha harus disanksi tegas.

BSU Pekerja Gelombang 2 Pasuruan-Probolinggo Cair Mulai November

Pencairan gelombang pertama sudah dicairkan sebesar Rp 1,2 juta sejak pertengahan Agustus sampai Oktober ini.