alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Keluhkan GOR Masih Ditutup, Begini Kata Pemkot Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo– Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir membuat sejumlah fasilitas olahraga tetap ditutup. Meski begitu, warga yang terbiasa berolahraga di sarana milik pemerintah agaknya sudah tak betah. Mereka ingin agar sarana olahraga seperti GOR Untung Suropati Kota Pasuruan bisa dibuka kembali.

Diantaranya seperti disampaikan Khoirul 55, warga Bugul Kidul. Dia berharap GOR segera dibuka agar bisa digunakan kegiatan olahraga. “Fasilitas lain seperti taman sudah ada yang dibuka. Ini sarana buat olahraga kesehatan warga malah ditutup. Setidaknya gerbang dibuka. Jangan digembok terus. Kan olahraganya di luar gedung,” pintanya.

Sementara, warga Petamanan bernama Ayu, 24, juga mengaku sering berolahraga di GOR. Akan tetapi, sejak pandemi sarana olahraga itu ditutup sehingga intensitas olahraga pun berkurang. Sebab ia merasa was-was jika harus jogging di jalanan. “Dulu kalau gak pagi ya sore olahraga ke GOR,” terangnya.

Sarana olahraga itu ditutup demi menjaga protokol kesehatan dan mengantisipasi kerumunan ditengah pandemi. Diantaranya sejumlah sarana olahraga yang ada, saat ini baru stadion Untung Suropati saja yang sudah dibuka. Itu pun hanya diperuntukkan klub-klub sepak bola yang hendak latihan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat menerangkan bahwa saat ini risiko penyebaran virus korona di kota masih berada di tingkatan sedang. Itu artinya, protokol kesehatan harus tetap dikedepankan.

“Kami juga memahami keinginan masyarakat untuk berolahraga. Tetapi penting juga pada saat ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, mencegah adanya klaster baru,” terangnya.

Kendati demikian, lanjut Kokoh, pihaknya juga akan mengevaluasi lagi soal sarana olahraga yang sekarang masih ditutup. Tentunya dengan mempertimbangkan banyak hal terkait risiko-risiko penyebaran virus maupun kemunculan klaster baru.

“Akan kami evaluasi kembali. Apakah memang sudah bisa dibuka atau belum,” tandasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU