alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Mulai Seleksi Administrasi Pendaftar Desain Logo City Branding Kota Pasuruan

PANGGUNGREJO,Radar Bromo – Sayembara desain Logo City Branding yang digelar Pemkot Pasuruan, mengundang perhatian masyarakat luas. Animo masyarakat juga terlihat dari banyaknya pendaftar sayembara.

Kepala Bappelitbangda Kota Pasuruan Adri Djoko Srijono mengatakan, selama pendaftaran dibuka, ada 275 pendaftar yang masuk. Pihaknya lantas melakukan validasi data para pendaftar. Hasilnya, ada beberapa data ganda. Sehingga, kini menyisakan 228 pendaftar. “Dari seluruh pendaftar, kemudian diseleksi, terutama berkaitan dengan kelengkapan administrasi dan persyaratannya,” ujarnya.

Kamis (5/9), sejumlah juri menggelar rapat guna membahas proses seleksi. Setelah berdiskusi beberapa saat, disepakati jika tiga syarat utama sayembara harus dipenuhi oleh pendaftar. “Yakni, curriculum vitae, narasi yang berisi pengetahuan pendaftar tentang Kota Pasuruan, dan portofolio desain yang pernah dibuat,” ujar Djoko.

Tiga syarat utama itu menjadi acuan untuk menyeleksi ratusan pendaftar. Sehingga, pendaftar yang tak memenuhi tiga syarat tersebut dipastikan tak bisa melanjutkan tahapan selanjutnya.

Setelah itu, masing-masing juri memiliki tugas baru. Yakni, memberikan penilaian terhadap lampiran narasi dan portofolio setiap pendaftar. Ketentuan penilaiannya lebih ditekankan pada portofolio dengan bobot nilai 70 persen. Sedangkan, 30 persen penilaian atas narasi. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU