alexametrics
25.1C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Siapkan Relokasi Penyewa Kios Potong Rambut Jika Proyek Berlangsung

PURWOREJO, Radar Bromo – Rehab bangunan kios pangkas rambut di kompleks Pasar Kebonagung rencana direalisasikan tahun ini. Selama proyek dikerjakan, seluruh penyewa kios nantinya dipastikan tetap bisa membuka usahanya di lokasi lain.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan Gustav Purwoko mengatakan, pihaknya kini tengah menunggu proses lelang. Sampai saat ini proses lelang untuk mencari pihak ketiga yang akan mengerjakan proyek tersebut masih berlangsung.

“Sampai sekarang proses lelangnya masih berjalan. Kami juga masih menunggu hasilnya,” bebernya.

Meski demikian, Gustav menyebut pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh penyewa kios pangkas rambut tersebut. Hal itu dilakukan agar penyewa kios yang selama ini memanfaatkan aset pemerintah untuk mencari penghasilan tahu mengenai rencana rehab bangunan kios.

“Kami sampaikan kepada para pengguna kios disana bahwa tahun ini sudah diadakan lelang pekerjaan,” ungkapnya.

Dengan demikian, para penyewa kios diharapkan sudah menyiapkan diri apabila pekerjaan dimulai. Sebab mereka harus meninggalkan kios selama proyek yang diperkirakan memakan waktu tiga bulan itu. “Jadi kami juga menyiapkan lokasinya bagi teman-teman disana selama proyek dikerjakan,” kata Gustav.

Menurut Gustav, pihaknya tetap akan memfasilitasi penyewa kios dengan tempat sementara. Yakni dengan menyediakan kios sementara agar para penyewa kios tak kehilangan penghasilannya. “Nanti kami menyiapkan kios sementara. Yaitu di depan kios yang akan direhab,” tandasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU