Tim PKK Kabupaten Pasuruan Luncurkan Warung PKK sebagai Wujud Kepedulian UMKM di Tengah Pandemi

TELECONFERENCE: Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan menggelar teleconference kepada PKK kecamatan di Kabupaten Pasuruaan, saat peluncuran Warung PKK, Rabu (1/7). (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan)

Related Post

TIM Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan menunjukkan konsistensinya untuk menggerakkan ekonomi khususnya sektor usaha kecil milik pedagang kecil, warung, dan UMKM. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini yang berdampak signifikan terhadap usaha kecil milik masyarakat. Belum lama ini TP PKK meluncurkan ‘Warung PKK’ yang mengenalkan beragam produk unggulan UMKM Kabupaten Pasuruan dari seluruh kecamatan.

Acara peluncuran ‘Warung PKK’ tersebut digelar Rabu (1/7) lewat media teleconference di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti. Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan Hj. Lulis Ratnawati Irsyad Yusuf, S.E, mengungkapkan, ‘Warung PKK’ Kabupaten Pasuruan bisa menjadi media promosi dan mengenalkan produk unggulan UMKM Kabupaten Pasuruan kepada masyarakat.

LAUNCHING: Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan resmi meluncurkan ‘Warung PKK’ yang menjadi media promosi dan pengenalan produk unggulan Kabupaten Pasuruan dan juga membantu masyarakat berbelanja sembako cukup lewat daring. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan)

“Saya sangat berharap, ke depannya aplikasi berbasis website yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan ini mampu memfasilitasi bagi siapa saja yang ingin membeli kebutuhan sembako secara online,” ujarnya.

Keberadaan Warung PKK ini juga diharapkan mampu menjadi bagian dari upaya mengoptimalkan KEBAL yaitu ‘Keluarga Berdaya Lawan Covid-19’. “ Ini sebuah inovasi dalam menguatkan fungsi keluarga untuk tetap survive dan produktif ditengah pandemi Covid-19,” terang Lulis.

Di sisi lain, eksistensi Warung PKK Kabupaten Pasuruan juga bertujuan untuk mengurangi aktivitas masyarakat keluar rumah untuk berbelanja selama masa pandemi belum berakhir. Lewat aplikasi yang tersedia nantinya admin akan memberikan user name dan password kepada admin di setiap kecamatan. Yang kemudian admin kecamatan akan membuatkan user name dan password untuk UKM, toko, warung di masing-masing wilayahnya. (lel/adv)