Bapak-Anak asal Tambaksari Surabaya Terluka usai Tabrak Median di Gempol

GEMPOL, Radar Bromo – Nahas dialami Rohman, 51, dan anaknya, Saipul, 23. Minggu (5/7) pagi, warga Jalan Tambaksari, Kota Surabaya, itu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan nasional jurusan Surabaya-Malang, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Syukur, mereka hanya mengalami luka ringan. Namun, sempat menjalani perawatan medis di IGD Rumah Sakit Mitra Sehat Medika, Kecamatan Pandaan. Rohman terluka di bahu kiri dan hidungnya lecet. Sedangkna, Saipul terluka di bagian tangan kiri dan pipi.

Pag itu, mereka mengendara sepeda motor Honda Beat bernopol L 2314 ZK. Mereka melaju dari utara di jalan nasional jurusan Surabaya-Malang, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, entah kenapa, Rohman yang mengemudi tidak mengikuti jalan dan rambu lalu lintas. Mestinya, ia belok ke kiri, tapi malah lurus, sehingga akhirnya menabrak median jalan

“Pengendara motornya tidak tahu medan. Selain itu, saat mengendara juga mengantuk. Akhirnya, terjadilah laka lantas ini,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol, Ipda Johanes Hariono.

Dari lokasi kejadian, kedua korban dievakuasi ke IGD Rumah Sakit Mitra Sehat Medika, Kecamatan Pandaan. Sementara, motornya diamankan di Poslantas Polsek Gempol. “Kecelakaan ini masuk kategori laka lantas tunggal diakibatkan kelalaian dari pengendara sendiri,” ujarnya. (zal/rud/fun)