Benahi Sisi Timur Jalan di Terminal Blandongan Tahun Ini

LALU LINTAS PADAT: Bus yang hendak masuk di terminal Untung Suropati di Blandongan, saat pagi hari. Tahun ini jalan di sisi timur terminal bakal dibenahi. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Sempat ditunda tahun lalu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII berencana untuk merekonstruksi ruas jalan di sisi timur Terminal Blandongan, Kota Pasuruan. Sejauh ini pengerjaannya masih menunggu tahap lelang untuk empat proyek fisik tahun ini rampung.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII wilayah Gempol Pasuruan Probolinggo Rudy Napitupulu mengungkapkan, perbaikan ruas jalan di timur Terminal Blandongan hanya di satu lajur. Yakni, sisi paling timur sepanjang 400 meter.

Namun, perbaikannya tidak seperti rencana tahun lalu dimana BBPJN VIII berniat untuk melakukan rigid dengan mengganti aspal menggunakan beton pada ruas jalan tersebut. Untuk tahun ini perbaikannya hanya dengan mengganti aspal lama dengan aspal yang baru.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi. Tahun lalu tidak jadi karena waktunya mepet, sebab pelaksana lamban dalam mengerjakan proyek fisik di wilayah Bangil dan Probolinggo waktu itu,” ungkapnya.

Pria asal Kota Medan, Sumatera Utara, ini menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan pelaksanaan dari rekonstruksi ruas jalan di timur Terminal Blandongan ini. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan tahap lelang untuk sejumlah proyek fisik tahun ini.

Pihaknya memperkirakan pengerjaan akan dilakukan paling cepat setelah proses lelang rampung atau sekitar April mendatang. Untuk anggarannya sendiri, Rudy mengaku tidak bisa memastikan. Sebab, rekonstruksi ini tidak masuk dalam empat proyek fisik yang dilelang tahun ini.

Namun, kebetulan pihaknya memiliki material aspal yang baik untuk digunakan. Sehingga, bisa melakukan rekonstruksi pada ruas jalan tersebut. “Kebetulan kami memiliki material cukup untuk digunakan. Mudah-mudahan tahun ini bisa dilakukan, sebab memang kondi jalannya sudah ambles dan membahayakan untuk dilewati,” pungkas Rudy. (riz/fun)