Catat Ya, Peserta SKB CPNS Pemkot Pasuruan Boleh Pilih Lokasi Tes SKB

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Ratusan peserta CPNS 2019 diminta mulai menyiapkan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). Salah satunya yakni memilih lokasi tes yang bakal diikuti bulan depan.

Sebanyak 337 peserta SKB nantinya memang berhak memilik lokasi tes. Lokasi pertama yakni di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang. Akan tetapi, peserta juga boleh memilik lokasi tes di Kantor Regional BKN atau UPT BKN yang paling dekat dengan domisilinya.

“Peserta memiliki kesempatan memilih lokasi tes mulai 1 Agustus sampai 7 Agustus nanti melalui website BKN. Dan ada kesempatan melakukan perubahan sebanyak 3 kali,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan Yudie Andi.

Dia menambahkan, jika peserta tak kunjung menentukan lokasi tes sampai batas waktu. Maka penentuan lokasi akan disesuaikan dengan lokasi ujian instansi yang dilamar. Yaitu di lokasi yang pertama.

“Setelah diberi waktu memilih lokasi tes, selanjutnya peserta bisa mencetak kartu peserta ujian SKB dengan mengikuti ketentuan yang ada pada 8 Agustus,” bebernya.

Lantaran SKB nantinya digelar ditengah pandemi, pihaknya juga meminta seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan. Hal itu perlu diperhatikan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

“Peserta wajib isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan. Tentunya juga menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (tom/fun)