Perpanjang Masa Belajar di Rumah di Kota Pasuruan hingga 21 April

PASURUAN, Radar Bromo – Pemkot Pasuruan memutuskan kembali memperpanjang masa belajar dari rumah bagi pelajar jenjang SD dan SMP. Keputusan itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Terkait dengan program belajar dari rumah, kami sudah mengambil keputusan untuk diperpanjang,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Mualif Arif.

Perpanjangan masa belajar dari rumah itu merupakan kali kedua, sejak Pemkot meningkatkan status kewaspadaan penyebaran Covid-19. Sebelumnya, masa belajar dari rumah itu berlaku mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 29 Maret 2020.

Setelah melihat perkembangan, penyebaran Covid-19 belum mereda, masa belajar di rumah diperpanjang hingga 5 April 2020. Dua hari sebelum masa perpanjangan itu tiba, Pemkot kini kembali memperpanjang hingga 21 April 2020.

“Berlaku mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, maupun yang sederajat. Baik itu sekolah negeri atau swasta,” tambah Ayik -sapaan Mualif Arif-.

Arif menambahkan, pihaknya telah menyampaikan informasi tersebut ke sejumlah pihak. Mulai dari Kepala PAUD, SD/SMP, dan Kepala PKBM se-Kota Pasuruan. “Keputusan ini diambil dengan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini,” tambah dia.

Selain itu, Ayik menyebut jika perpanjangan itu juga berlaku bagi tenaga kependidikan, baik dari kalangan ASN maupun non-ASN. “Jam kerja bagi tenaga kependidikan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 sampai dengan tanggal 21 April 2020,” jelas dia. (tom/mie)