Buat Batu Bata, Warga Minggir Winongan Tewas Kesetrum

WINONGAN, Radar Bromo – Nahas menimpa Khoiri, 37. Warga Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, itu tewas tersengat listrik saat membuat batu bata. Insiden itu diketahui Kamis (2/4) sore.

Khoiri sejak siang hari berada di tempat pembuatan batu bata. Lokasinya tak seberapa jauh dari rumahnya di Dusun Getah Lor. Sekitar dua jam mengaduk tanah liat, Khoiri sempat pulang ke rumahnya. Namun, tidak lama ia kembali bekerja. Kesibukan Khoiri itu sempat mendapat perhatian dari istrinya, Khoiriyah.

Sekitar pukul 15.30, Khoiriyah berniat membantu suaminya. Betapa terkejutnya Khoiriyah setelah tiba di tempat pembuatan batu bata itu. Pasalnya, Khoiri sudah tidak lagi beraktivitas.

Khoiriyah mendapati sang suami dalam keadaan telentang di samping sumur. Sekujur tubuhnya dipenuhi luka bakar. Sontak hal itu membuat Khoiriyah tak kuasa menahan pilu. Ia langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Salah seorang warga kemudian datang menghampiri setelah mendengar jeritan Khoiriyah. Warga tersebut lalu memutus kabel yang menempel di tubuh Khoiri. Namun, nyawa Khoiri tak tertolong.

Kapolsek Winongan AKP Thohari membenarkan insiden itu. Hanya saja, pihak keluarga tak bersedia jika jasad Khoiri diotopsi. Sehingga langsung dimakamkan. “Korban meninggal karena tersengat arus listrik yang berasal dari kabel pompa air,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (tom/mie)