alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Proyek Gedung Fitnes Dispora Kab Pasuraun Terus Dikebut

KEJAYAN, Radar Bromo – Pengerjaan proyek pembangunan gedung fitnes di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Pasuruan dikejar waktu. Sisa kurang dari sebulan pengerjaan, progresnya kini sudah mencapai 60 persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan Hasbullah pun cukup optimistis proyek itu bisa selesai tepat waktu. Menurutnya, pengerjaan proyek itu terus dikebut.

Proyek itu sendiri baru dikerjakan pertengahan November lalu. Sebab, masih menunggu Perubahan APBD (P-APBD) didok. “Setelah mulai dibangun pertengahan November lalu, sekarang terus dikebut. Progresnya, kurang lebih mencapai 60 persen,”terang Hasbullah.

Rasa optimisnya terkait pengerjaan proyek yang bisa selesai tepat waktu didasari dari bangunan gedung yang tak terlalu besar. Hanya sekitar 9 x 6 meter dan hanya 1 lantai. Sehingga dengan sisa kurang 40 persen, pihaknya optimistis proyek itu bisa selesai pertengahan Desember ini.

Gedung fitnes sendiri dibangun dengan anggaran Rp 175 juta. Gedung ini dibangun di Timur kantor Dispora yang masih di dalam kompleks kantor Dispora. Nantinya di gedung itu akan langsung diisi 6 alat fitnes.

Untuk alat fitnes sendiri, saat ini Dispora sudah memiliki 4 alat olah raga, dan targetnya juga akan ditambah lagi 2 alat fitnes akhir tahun ini. “Kapan bisa dimanfaatkan? Targetnya akhir bulan ini, sambil menunggu petunjuk kepala daerah kapan diresmikan,” ujarnya.

Pembangunan gedung fitnes ini sempat menuai sorotan dari dewan, lantaran dinilai belum terlalu urgent di tengah kondisi yang masih pandemi. Namun, Dispora beranggapan pembangunan tempat fitnes ini untuk mengurangi disparitas fasilitas olahraga.

Utamanya di daerah selatan ke arah Timur mulai dari Kejayan, Wonorejo bahkan bisa dimanfaatkan warga Gondangwetan sampai ke arah Timur. (eka/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU