Waahh Senangnya Puluhan Polisi Dapat Kado Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara

WUJUD SYUKUR: Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, menyiram air ke salah satu personel yang mendapat kenaikan pangkat. (Foto : Humas Polres Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo– Puluhan anggota Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota mendapatkan kado istimewa dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 74. Mereka mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Kenaikan pangkat itu, didapatkan personel dari berbagai jenjang. Tidak hanya Brigadir, tetapi juga AKP yang kemudian mendapatkan pangkat kompol.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofik Ripto Himawan menguraikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi. Di samping juga, merupakan wujud penghargaan atas perstasi kerja dan jerih payah anggota.

“Harapannya, mereka bisa semakin terlecut untuk bekerja. Melayani masyarakat, melindungai serta mengayomi,” kata Rofik saat didampingi Kasubaghumas Polres Pasuruan, kemarin (2/7).

Menurutnya, ada sebanyak 39 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pada HUT Bhayangkara ke 74 ini. Di mana, tiga diantaranya merupakan ASN di lingkungan Polres Pasuruan. Sementara, 36 personel lainnya, merupakan anggota dari berbagai tingkatan.

Mulai dari Brigadir, Bripka, Aipda, Aiptu, IPDA, IPTU hingga AKP yang naik menjadi Kompol. Ia merincikan, ada sebanyak delapan personel berpangkat Brigadir, yang naik menjadi Bripka.

Sementara, anggota berpangkat Bripka yang naik menjadi Aipda, sebanyak 15 orang. Sedangkan anggota yang berpangkat Aipda, naik menjadi Aiptu, sebanyak delapan orang. Untuk personel yang naik pangkat dari Aiptu ke IPDA, sebanyak satu personil. Lalu, yang naik satu pangkat dari IPDA ke IPTU sebanyak satu orang.

Sisanya, sebanyak tiga orang, adalah berpangkat AKP yang naik menjadi Kompol. Mereka adalah Kabagren, Bambang Sucahyono; Kapolsek Pandaan, I Made S., dan Kapolsek Gempol, Didik Budi H.

Kenaikan pangkat di tengah pandemi korona ini, kata Kapolres, banyak hal yang harus dikerjakan. Termasuk mengintensifkan sosialisasi penggunaan masker kepada masyrakat yang mulai mengendur.

SATU POLWAN: Suasana upacara kenaikan pangkat di Polres Pasuruan Kota kemarin. Nampak salah satu diantaranya personel perwira Polwan. (Foto : Humas Polres Pasuruan Kota for Jawa Pos Radar Bromo)

Di Polres Pasuruan Kota, kenaikan pangkat pada HUT Bhayangkara ke-74, sedikitnya ada 23 anggota yang naik pangkat. Salah satunya ialah perwira polwan yakni Kompol Suprihatin yang kini menjabat Kapolsek Bugul Kidul. Selain itu ada 22 anggota bintara yang juga naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Rinciannya, ada 2 anggota yang naik pangkat menjadi Aiptu, 9 anggota berpangkat Aipda, dan 11 anggota berpangkat Bripka. Upacara kenaikan pangkat Korp Raport itu digelar secara virtual di Mapolres Pasuruan Kota, kemarin (2/7).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman meminta anggotanya yang baru naik pangkat untuk selalu bersyukur atas anugerah tersebut. Pihaknya juga berharap anggota yang naik pangkat bisa menjaga amanah atas tanggung jawab yang baru diberikan.

“Kami harap personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat ini selalu bersyukur atas capaian kariernya. Jadikan ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik,” kata Arman.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bentuk komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal. “Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat,” tandasnya. (one/tom/fun)