alexametrics
28.1 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

PT Indonesia Power Grati POMU Berikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

PASURUAN, Radar Bromo – PT Indonesia Power Grati POMU terus berkomitmen menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar pabrik. Kali ini melalui program CSR-nya, BUMN yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik ini kembali melaksanakan aksi sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial dilaksanakan Selasa (2/6) di Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, paket sembako berupa beras, gula, minyak, dan kebutuhan sehari-hari diserahkan dan diterima langsung oleh Kosim, kepala Desa Branang, yang didampingi perangkat desa lainnya di balai Desa Branang.

“Bantuan paket sembako ini kami berikan kepada warga sekitar, khususnya yang terdampak Covid-19. Agar bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari karena pandemi ini sangatlah berdampak khususnya bagi perputaran ekonomi. Di mana saat ini masyarakat dihadapkan dengan kondisi sulit, agar bisa bertahan dan mampu menjalankan roda kehidupan untuk menjadi lebih baik,” ungkap Akhmad Khayubi, perwakilan Indonesia Power.

SERAHKAN APD: PT. Indonesia Power Grati POMU menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada UPTD Kesehatan Puskesmas Lekok. (Foto: Istimewa)

 

Selain bantuan paket sembako, PT Indonesia Power Grati POMU juga ikut berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) tenaga medis UPTD Puskesmas Kecamatan Lekok serta sosialisasi protokol kesehatan pencegahan merebaknya Covid-19. Baik secara internal maupun eksternal perusahaan.

Bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan dan kepedulian PT Indonesia Power Grati POMU. Bantuan perusahaan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. “Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita semua bisa kembali melaksankan aktivitas sehari-hari dengan tenang tanpa ada rasa kekhawatiran. Korona hilang, masyarakat senang. Amin,” tambah Akhmad Khayubi.

Di sisi lain, PT Indonesia Power Grati POMU jelas meringankan beban masyarakat. “Terima kasih kepada PT Indonesia Power Grati POMU yang telah percaya dan mau bersinergi dengan kami untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat. Bantuan ini sungguh sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat karena berupa paket sembako. Mudah-mudahan ini berkelanjutan dan menjadi contoh bagi yang lain,” ungkap Kosim, kepala Desa Branang. (mut/adv)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Progres Perbaikan Alun-alun Kraksaan Sisakan Bagian Timur

Dinas Perkim Kabupaten Probolinggo optimistis dapat menyelesaikan sesuai waktu yang ditentukan, bahkan sebelum tenggat waktu.

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.