Geger Jasad Laki-laki Tanpa Busana di Tengah Sungai Jeladri di Winongan

WINONGAN – Ketenangan warga Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan mendadak buyar, Sabtu petang lalu (2/2). Itu setelah ditemukan mayat seorang pria tanpa identitas dalam keadaan telanjang di batu tengah sungai setempat.

Mayat yang saat ini masih berstatus Mr X ini pertama kali ditemukan Mat Ali, 39, warga Dusun Beringin, Desa Jeladri sekitar pukul 17.00. Petang itu, Mat Ali hendak buang air besar (BAB) di sungai yang masuk Dusun Beringin. Saat itulah, ia melihat ada tubuh pria di sungai tersebut.

Saat didekati, ia kaget ternyata pria itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Peristiwa penemuan mayat pria ini lantas dilaporkan pada Polsek Winongan. Tak lama kemudian petugas reskrim datang dan mengevakuasi mayat tersebut ke ruang pemulasaran RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Mayat itu sendiri memiliki ciri-ciri berambut pendek lurus, berkulit coklat, dan memiliki tinggi sekitar 160 sentimeter. Saat ditemukan, Mr X ini dalam kondisi mengenaskan. Ia tidak mengenakan pakaian sehelai pun. Tubunya juga sudah membusuk.

Kapolsek Winongan, AKP Handoyo membenarkanya penemuan mayat tanpa identitas di sungai Jeladri. Dari hasil otopsi, tidak ditemukan andanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban tewas karena terseret arus sungai. (riz/fun)