alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Kapolresta Pasuruan: Anggota Polri Harus Netral

PASURUAN, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota pun terus melakukan pemantapan menyambut Pilwali 9 Desember. Polres meminta agar seluruh anggota Polri yang terlibat ikut menyukseskan agenda lima tahunan itu.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menyukseskan Pilwali yang dilaksanakan pada 9 Desember. Bagi masyarakat yang ingin memecah-belah maupun bertindak anarkistis akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

“Kami siap amankan 357 TPS. Seluruh personel Polres akan kami libatkan dalam pengamanan pilwali. Kami minta agar tidak ada yang berbuat anarkistis,” ungkapnya dalam gelar pasukan, Senin (30/11).

Arman pun meminta agar anggota Polri tidak terlibat dalam praktek politik praktis. Sebab dapat mengganggu netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak itu. Karena itu, pihaknya juga tidak akan segan-segan menindak siapapun anggota Polri yang ketahuan tidak netral dalam pilwali tahun ini.

“Seluruh personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan nantinya. Baik dari Sabhara, Satlantas dan personel Polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” sebut Arman. (riz/hn/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU