Mengantuk, Pemotor asal Purwodadi Tewas usai Tabrak Truk di Gempol

GEMPOL, Radar Bromo – Seorang pengendara motor tewas setelah menabrak sebuah truk, Sabtu (30/11) pukul 23.30. Diduga, korban mengantuk saat berkendara, sehingga menabrak truk di depannya.

Kecelakaan itu terjadi di jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Korban yaitu Minggus Hosiandri, 28, warga Dusun Pohtatal, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Malam itu korban mengendarai motor Honda Vario tanpa nopol. Korban berkendara dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba korban menabrak truk nopol L 8089 BI di depannya. Saat itu truk sedang berhenti untuk berbelok ke barat. Truk dikemudikan Ruslan, 37, asal Dusun Cowek, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen.

“Sesaat setelah kecelakaan, pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Korban luka robek di paha kiri, dahi, dan alis kiri. Jenazahnya dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol untuk divisum,” terang Panit Lantas Polsek Gempol Aiptu Wahyudi Hariono.

Selain mengakibatkan korban tewas, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian materiil. Motor Honda Vario milik korban patah di sejumlah bagian. Yaitu, slebor depan, dek kanan dan kiri.

Malam itu juga motor dievakuasi dan diamankan di Pos Lantas Polsek Gempol. Berikut dengan truk dan sopirnya.

“Pengendara motor di pihak kurang menguntungkan dalam kecelakaan ini. Dia diduga mengantuk dan kurang hati-hati saat mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Di hari yang sama, Sabtu (30/11), seorang pengendara motor tewas terlindas truk. Korban adalah Hujaini, 49, warga Simo Gunung, Surabaya.

Dari data yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Raci, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pukul 15.00. Saat itu korban mengendarai motor Honda Beat nopol DK 2541 EY dari timur ke barat.

Di saat yang sama, melaju truk kontainer bermuat susu nopol L 8040 UI yang melaju searah. Kontainer disopiri Rohman, 57, warga Tambakasri, Morokrembangan, Surabaya.

Korban lantas menyalip kontainer dari sebelah kiri. Namun, korban ragu-ragu. Akibatnya, kendaraan tidak seimbang dan korban jatuh ke kiri.

Saat terjatuh itulah, korban terlindas roda tengah sebelah kiri truk. Korban pun langsung meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya lantas dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, jenazah korban sudah dibawa ke RS. Keluarga di Surabaya juga sudah dihubungi.

“Barang bukti yang kami amankan yaitu sepeda motor dan truk,” ungkapnya. (zal/eka/hn/fun)