alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Bantuan PAUD di Kota Pasuruan Masih Diproses

PASURUAN, Radar Bromo- Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pasuruan, harus lebih bersabar menunggu pencairan bantuan operasional tahap dua dari Pemkot. Pencairan untuk semester dua masih dalam proses usulan ke Bagian Keuangan dan Aset.

Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan Sutrisno mengatakan, bantuan operasional tahap pertama untuk PAUD telah dicairkan beberapa waktu lalu. Nilainya Rp 550 juta. Kini, pihaknya memproses pencairan tahap kedua berupa tahap verifikasi lembaga penerima.

“Tahap kedua masih proses. Insyaallah jumlah penerima tidak berbeda dengan tahap pertama lalu. Kami masih melakukan tahap verifikasi dahulu sebelum pencairan,” ujarnya.

Tris mengatakan, ada 230 lembaga yang ditarget menjadi penerima. Namun, alokasi BOSDA yang diberikan pada setiap lembaga berbeda. Kondisi ini tergantung jumlah siswa yang dimiliki. Setiap lembaga akan mendapatkan Rp 120.000 per tahun untuk setiap siswa. Sementara, untuk guru PAUD mendapatkan uang transport Rp 300.000 per orang per bulan.

Menurutnya, lembaga yang mendapatkan BOSDA harus memenuhi sejumlah persyaratan. Di antaranya, sudah terdaftar secara hukum minimal setahun dan lembaga sudah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP). “Proses pencairannya di sesuaikan dengan lembaga. Kalau swasta dalam bentuk hibah sementara lembaga negeri dalam bentuk belanja langsung,” jelasnya. (riz/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU