SKB CPNS Kabupaten Pasuruan Tetap Digelar di Malang

PURWOREJO, Radar Bromo – Tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dipastikan tetap akan dilanjut tahun ini. Tahapan tes selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Kabupaten Pasuruan tetap akan menyelenggarakan tes di Malang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan Henis Widiyanto mengatakan, setelah ada pandemi Covid-19, proses pelaksanaan CPNS sempat tertunda. Namun, sudah ada kepastian dari Pemerintah Pusat, bahwa tes lanjutan akan dilaksanakan pada September-Oktober 2020. “Jadwal pasti memang belum ada, namun sudah ada informasi tes SKB akan dilaksanakan pada September-Oktober mendatang,” ujarnya.

Sama seperti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2019. Tes CPNS di Kabupaten Pasuruan tetap akan dilaksanakan di Malang. Henis mengatakan, tes SKB rencananya bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Kabupaten Malang.

Dari data BKPPD Kabupaten Pasuruan, ada 8.647 peserta seleksi CPNS 2019 yang lolos seleksi administrasi. Mereka telah mengikuti SKD di SMKN 2 Kota Malang pada 3-8 Februari 2020. Hasilnya, ada 3.731 peserta yang dinyatakan lulus di atas grade. Tetapi, yang dinyatakan layak atau masuk tiga besar dan berhak mengikuti SKB hanya 1.483 peserta. (eka/rud)