alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Giatkan Penindakan Prokes Jelang Pilwali Pasuruan

GADINGREJO, Radar Bromo – Menjelang pelaksanaan pemilihan wali kota (pilwali) Kota Pasuruan yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, penindakan protokoler kesehatan (prokes) semakin digiatkan. Pemkot Pasuruan berkomitmen agar pelaksanaan Pilwali bisa berjalan dengan lancar.

Kepala Diskominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya dengan memastikan masyarakat bisa menjalankan hak pilihnya dengan aman dan selamat.

“Karena itu, penindakan prokes rutin kami laksanakan, baik siang maupun malam. Selama ini yang ditakutkan kan munculnya klaster baru Covid-19 karena pilkada,” ungkapnya.

Kokoh menjelaskan lokasi penindakan oleh aparat penegak hukum (APH) setiap harinya pun berbeda. Tujuannya agar masyarakat tidak bisa memetakan dimana ada lokasi penindakan. Sehingga masyarakat selalu siap mengikuti prokes saat berada di fasilitas umum.

“Penindakan bagi yang tidak memakai masker tetap. Mereka diminta untuk membersihkan fasilitas umum. Semoga yang ditakutkan terkait klaster baru tidak terjadi,” sebut Kokoh. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU