alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

1 Jam Periksa 6 Bus AKDP, Sudah Nihil Pelanggaran

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Pemprov Jatim terus berupaya meningkatkan kepatuhan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dalam kelayakan jalan. Salah satunya dengan rutin melakukan operasi ramp check di Terminal Untung Suropati (Unsur) Kota Pasuruan. Dalam giat yang digelar Minggu (30/8) tersebut, seluruh AKDP yang diperiksa diketahui layak jalan.

Giat operasi ini diikuti sejumlah personel gabungan dari Corps Polisi Militer (CPM) Pasuruan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim. Operasi dilakukan selama satu jam menit mulai pukul 09.00 hingga 10.00 dan menyasar enam bus AKDP yang masuk terminal Unsur setempat.

Pengecekan dilakukan mulai dari kelengkapan surat jalan seperti surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Tak hanya itu, kelayakan kondisi bus juga diperiksa, mulai dari lampu depan dan samping, ban hingga setang kemudi yang digunakan. Dan ternyata enam bus AKDP yang diperiksa dinyatakan dalam kondisi layak. Pengemudi serta penumpang juga patuh dalam protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Pengawas Angkutan Jalan dan Terminal pada unit pelaksana teknis lalu lintas angkutan jalan (UPT LLAJ) Probolinggo Dishub Jatim, Yulianto menyebut operasi ini sengaja dilakukan untuk menyukseskan keselamatan jalan. “Alhamdulillah dalam giat ini kami tidak menemukan armada bus yang tidak layak jalan. Tentu ini sangat positif. Sehingga keselamatan pengemudi dan penumpang lebih baik,” terang Yulianto. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.