Menyeberang, Warga Beji Tewas Dihantam Motor

SAMA RINGSEK: Bagian depan motor Yamaha R15 dan Honda Revo sama-sama ringsek usai tabrakan, Sabtu (1/8). Inset kedua korban saat dievakuasi sesaat setelah kecelakaan. (Erri Kartika/Radar Bromo-Istimewa)

Related Post

BEJI, Radar Bromo – Diduga kurang berhati-hati saat hendak menyeberang, dua motor tabrakan di Jalur Pantura jurusan Surabaya-Banyuwangi di Beji, Kabupaten Pasuruan. Sempat mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Bangil, seorang pengendara motor akhirnya meninggal.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 08.30, Sabtu (1/8). Awalnya motor Honda Revo nopol N 3248 TCT yang dikendarai Mochammad Kholili, 29, melaju dari timur. Warga Dusun Luwung, Desa Beji, Kecamatan Beji, itu berniat menyeberang. Karena itu, dia berkendara agak ke tengah. Saat sampai di tengah jalan, dia lantas berhenti untuk menyeberang.

Namun, dari arah sebaliknya melaju motor Yamaha R15 dengan Nopol N 6409 ST yang dikendarai Sopyan Efendi, 25. Dia membonceng Puspita Sari, 24, rekannya. Warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, itu melaju dari barat.

Melihat Revo berhenti di tengah jalan, diduga Sopyan kaget. Namun, motor yang dikendarai Sopyan tidak sempat lagi menghindar. Akibatnya, adu moncong dua motor ini tak bisa dihindari.

Kedua motor mengalami tabrakan frontal, bahkan membuat kondisi depan kedua motor ringsek parah. Dua pengemudi motor pun langsung pingsan di lokasi kejadian. Sementara pengendara yang dibonceng masih sadar.

Sesaat kemudian, petugas Unit Laka Polsek Beji membawa kedua korban ke IGD RSUD Bangil. Kedua pengendara sama-sama mengalami luka berat. Mochammad Kholili pengendara Revo mengalami robek dan memar pada kaki kanan dan memar di kaki kiri. Lalu, pendarahan pada hidung, mulut, dan telinga.

Dia sempat mendapat perawatan intensif selama beberapa jam. Sayangnya, kondisinya parah. Korban tidak dapat bertahan dan meninggal dunia Sabtu siang itu.

Sedangkan Sopyan Efendi, pengendara R15 juga luka berat. Pipi kanan memar dan robek, bahu kiri juga memar. Lalu, pendarahan dari hidung, mulut, dan telinga.

Adapun Puspita Sari, warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, yang dibonceng kendaraan R15 mengalami luka ringan. Dia hanya memar dan nyeri di pinggang kiri.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Dari olah TKP diketahui, motor Revo terlalu ke tengah saat akan menyeberang.

“Kondisi motor Revo hendak belok, mau menyeberang. Namun kondisinya memang agak ke tengah, sehingga terjadi kecelakaan,” terangnya.

Di sisi lain, kerugian materiil juga terjadi dalam kecelakaan itu. Diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 5 juta. Dengan kondisi Motor Revo dan R15 sama-sama mengalami ringsek pada bodi depan. Kedua motor pun diamankan di Pos Laka Lantas Polsek Beji sebagai barang bukti. (eka/hn)