Masak Daging Kurban, Dapur Warga Purwodadi Dilalap Api

HANGUS: Dapur rumah pasutri Khoiri-Nuronuyah di Desa Gerbo, Purwodadi hangus setelah terbakar. Atap dapur pun banyak yang ambruk karena terbakar, Jumat (31/7). (Polsek Purwodadi for Radar Bromo)

Related Post

PURWODADI, Radar Bromo – Akibat meninggalkan kompor yang sedang menyala, sebuah rumah di Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Api yang membakar dipastikan berasal dari dapur rumah.

Kebakaran itu sendiri terjadi Jumat (31/7). Saat itu sekitar pukul 17.00, Nuronuyah merebus daging kurban di dapur rumahnya. Dia lantas meninggalkan dapur dengan kondisi kompor menyala. Nuronuyah kemudian mengikuti pengajian rutin di musala, tidak jauh dari rumahnya.

Dua jam kemudian, Khoiri suaminya melihat api dan kepulan asap dari dapur rumahnya. Seketika, dia menduga dapurnya terbakar.

Khoiri pun langsung berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Khoiris, bahu membahu memadamkan api dengan cepat.

Tiga jam kemudian atau sekitar pukul 20.00, warga berhasil menjinakkan kobaran api dengan alat seadanya. Sehingga kebakaran tak sampai meluas ke bagian rumah yang lain.

Tetapi, kondisi dapur yang terbakar itu sudah hangus. Sebagian peralatan dapur rusak. Kayu dan atap yang rapuh lantaran terbakar juga berjatuhan.

Petugas Polsek Purwodadi yang datang ke lokasi kejadian memastikan, kebakaran itu terjadi akibat kealpaan pemilik rumah. Sebab, meninggalkan kompor yang sedang menyala dalam waktu cukup lama.

“Akibat kejadian ini, kerugian materiil yang dialami korban diperkirakan sebesar Rp 30 juta,” beber Kapolsek Purwodadi AKP Sumaryanto. (tom/hn)